Thursday, February 22, 2018

Cara Mudah Memperbaiki Driver Komputer/Laptop yang Hilang

Driver hilang???

Seperti yang kita tahu, bahwa di dalam komputer/laptop yang kita gunakan terdapat banyak sekali komponen-komponennya seperti hardware, software dan brainware. 

Pernah tidak ketika kita menghidupkan komputer/laptop ada beberapa fungsi yang tidak berfungsi seperti biasanya, seperti tidak dapat mengontrol pencahayaan layar, suara tidak keluar dari lubang spiker ataupun ketika tombol wifi dihidupkan wifi tidak kunjung hidup?

Semua ini ada kaitannya dengan driver. Driver adalah sebuah jembatan penghubung antara hardware dengan software, di saat keduanya tidak terhubung maka fungsi hardware pun akan terganggu dan kita mungkin menganggapnya sudah rusak, padahal tidak demikian.

Pernah Tijepedia memperbaki laptop seorang teman yang mengeluh wifinya tidak dapat dihidupkan meski tombol penghidup wifi di keyboardnya sudah ditombol berulang-kali. Setelah Tijepedia cek ternyata driver wifinya tidak ada. Ya pantas saja tidak bisa karna jembatan penghubungnya tidak ada.

Dengan berbekal pengalaman dalam mengotak-atik komputer/laptop di rumah dulu, akhirnya Tijepedia langsung mendownload software yang namanya Driver Pack. Software ini sangat berguna bagi kalian yang memiliki masalah pada driver komputer/laptop kalian sehingga beberapa fungsi dari komputer/laptop kalian tidak bisa berfungsi.

Cara Mudah Memperbaiki Driver Komputer/Laptop yang Hilang 

Ada 2 macam software Driver Pack, ada yang versi online ada yang versi offline dan masing-masiang memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Untuk versi online, maka software Driver Pack yang kalian download berukuran kecil karna data base drivernya akan diunduh setelah selesai proses scanning driver komputer.laptop kalian.

Sedangkan untuk versi offlinenya, maka ukuran softwarenya tergolong sangat besar bahkan ada yang mencapai 14gb. Akan tetapi setelah proses scanning driver selesai kalian tidak perlu mendownload drivernya karna sudah ada dalam softwarenya.

Untuk tips ini "Cara Mudah Memperbaiki Driver Komputer/Laptop yang Hilang" kita menggunakan versi online saja karna menghemat waktu dan tentunya data, hehe..

Pertama download software Driver Packnya di situs resminya disini.
Tijepedia merekomendasikan kalian untuk mendownload softwarenya dari komputer/laptop yang sedang bermasalah, jika kebetulan wifinya yang bermasalah maka kalian harus menyambung internet dengan kabel usb ke handphone kalian, jika bukan wifinya yang bermasalah maka bisa langsung hotspot saja.
Setelah selesai instal softwarenya dan jalankan.

Tunggu sampai selesai menscan driver yang hilang di komputer/laptop kalian

Setelah proses scanning selesai maka akan tampil jendela seperti di bawah ini,

Klik gambar untuk penjelasan lebih detail.

Langsung klik saja "Configure the computer automayically" untuk menjalankan sesuai dengan standar pengaturan Driver Pack, jika kalian mau memilih sendiri apa saja yang harus di download pilih saja "Expert Mode".

Tunggu sampai semua loading dan download selesai dan nantinya driver-driver yang hilang di komputer/laptop kalian akan kembali seperti sedia kala dan hardware komputer/laptop kalian akan berjalan seperti normal kembali.

Jadi ini lah "Cara Mudah Memperbaiki Driver Komputer/Laptop yang Hilang" yang sudah Tijepedia praktekkan sehari-hari jika ada komputer/laptop teman yang bermasalah mengenai drivernya.

Jika ada yang belum jelas silahkan corek-coret di kolom komentar ya, Tijepedia usahakan langsung bisa merespon, ok!


EmoticonEmoticon