Friday, February 23, 2018

Cara Membuat Restore Point di Win 10 untuk Jaga-Jaga

Performa komputer mulai menurun dan terkesan error"an???

Sistem komputer yang sering kita pakai terus menerus dapat menyebabkan menurunnya performa yang diakibatkan oleh diantaranya, pengaturan yang tidak sesuai, terlalu banyak menginstal software, disusupi virus dan lain-lain.

Untuk mencegah hal tersebut, kalian direkomendasikan untuk membuat Restore Point yang dapat mengembalikan kondisi komputer yang menurut seperti sediakala saat Restore Point itu dibuat.

Hal ini sering Tijepedia lakukan sebelum melakukan sesuatu pada laptop Tijepedia yang diprediksi memiliki efek samping seperti mengedit registery, menginstall tema pihak ketiga atau menginstall software yang berhubungan dengan tweak.

Membuat Restore Point sangat perlu dilakukan karna sebagai bentuk berjaga diri jikalau nantinya apa yang kita lakukan pada komputer berbuah kesalahan dan menyebabkan performa komputer semakin memburuk. Sehingga seandanya itu terjadi maka kita tinggal mengembalikan pengaturan semua dengan Restore Point yang kita buat sebelum kejadiannya terjadi.

Baik langsung saja bagaimana "Cara Membuat Restore Point di Win 10 untuk Jaga-Jaga",
1. Buka My Computer / This PC
2. Klik kanan pada My Computer / This PC seperti gambar di bawah ini dan klik Properties.


3. Pilih seperti gambar di bawah ini,
4. Akan muncul tampilan seperti di bawah ini dan klik Create


5. Tulis nama Restore Point yang kalian inginkan dan klik Create, contoh:


6. Kemudian tunggu loading pembuatan Restore Point 


7. Setelah selesai akan muncul pemberitahuan seperti ini,


8. Sekarang kalian sudah mempunyai Restore Point untuk jaga-jaga jikalau performa komputer kalian menurun atau bahkan terjadi error.

Cara cek Restore Point
Ulangi langkah 1 - 4 dan pilih System Restore.


Klik next terus dan pada gambar di bawah di dalam kotak merah itu adalah Restore Point yang kalian buat dan untuk menggunakannya tinggal klik Restore Point yang ada kemudian next dan tunggu loading sampai selesai.




EmoticonEmoticon